Monday 29 February 2016

Alter Ego

so i was in the middle of Line conversation with one of my bestfriends, Farah. we were talking about work, then suddenly ended up talking about alter ego. sejujurnya gue pun masih ragu apa definisi yang benar tentang alter ego, yang pernah denger itu ya semacam kepribadian ganda, bahkan pernah sekelebat baca kalau kita bisa lebih 1 bahasa itu kita punya kepribadian lain yang otomatis mendominasi saat berbicara dalam bahasa lain. mama punya novel yang based on true story dengan pengarang Sidney Sheldon, novel dan buku pertama yang tuntas gue baca sampe akhir, judulnya Tell Me Your Dreams. kalau pecinta novel bertema thriller or novel dengan pengarang beliau atau setype mungkin tau isinya. well dalam garis besar adalah bercerita seorang perempuan berkepribadian ganda.




so to be honest, gue ga terlalu yakin ini adalah bentuk kepribadian ganda atau bagaimana. seorang Dian Hayuningdita, lahir di Jakarta 25 Juli 1994, yang dulu dalam keluarga selalu dijuluki jagoan kandang, pemalu, pendiam dan selalu cemberut. bahkan sampai sekarang masih suka dibilang seperti itu oleh keluarga. bertolak belakang ketika gue berada sama teman-teman perkumpulan. senang jadi pusat perhatian, 'gila', humoris dan keanehan lainnya, kalau mencapai limit, bisa jahat sampe mungkin pernah nyakitin hati orang (this happened once). quote Jepang yang pernah gue baca dan gue inget sampe sekarang itu kurang lebih begini "manusia mempunyai 3 wajah, wajah 1 yang ditunjukkan kepada keluarga, wajah 2 yang ditunjukkan kepada teman-teman dan kerabat, dan wajah 3 hanya manusia itu sendiri yang melihat", quote itu menjadi semacam pedoman yang sangat gue percaya. seolaholeh gue memelihara kepribadian lain dalam diri gue, gue seneng ngasih nama kepribadian gue yang lain dari nama inti gue, ada Ayu dan Dita yang hidup didalam seorang Dian Hayuningdita. kurang begitu paham yang mana Ayu dan yang mana Dita yang lebih dominan. intinya, dian adalah yang dikenal dikeluarga dengan segala ke-introvert-an-nya yang dari lahir sampe sekarang keluarga gue kenal. meskipun gue ga pernah bisa bohong sama Mama, masih banyak sisi lain dari gue yang Mama ga tau, bahkan diri sendiri gue ga mengenalinya. Ayu mungkin sosok yang seneng jadi pusat perhatian, disetiap perkumpulan, Ayu lah yang selalu ingin dominan. gue punya umm mari diitung, ada berapa geng yang gue punya, 1. The Blacklist = temen dan sahabat kuliah di AKPINDO dari semester satu sampe saat ini, ada cerita lain dari dinamakan Blacklist, mungkin dian ambil alih besar dalam dinamakan Blacklist. 2. SukMak DunRat =  sahabat dari masih jaman SMK kelas 1 yang sampai saat ini masih jalan terus silaturahminya. ada Ghina Lingga Sarah Putri dan Handoko didalamnya. 3. Coaes =  sub-geng dari The Blacklist dan tambahan 1 orang dari kelas lain yang kebetulan kita suka banget sama Korea, dari musik, drama sampe makanan. dan yang baru-baru ini gue join, 4. Boyot =  temen dan sahabat dari orok. ya bisa dibilang dari TK yang gue baru beberapa bulan belakang join dan kebetulan baru kebentuk meskipun kita temenan dari TK. ada Farah, Sharen, Resti, Puspa dan Nanda. nah dari ke-4 perkumpulan itu, Ayu sih yang kayaknya selalu ingin jadi dominan di setiap pertemuan atau obrolan. nah mungkin lain lagi dengan Dita, sosok ini masih gue tela'ah, padahal dia adalah bagian dari Dian Hayuningdita, lol. kayaknya dita is little bit hard to read and guess. gue pernah bondol, dan banyak kejadian unexpected dan diluar kendali dan sulit dipahami yang pernah gue lakuin, mungkin ya, mungkin itu adalah Dita.

and was in the middle how i feel so passionate writing this, mood broke. lol.
secara garis besar seperti itu lah gue wahaahaha.. if there are any psychologist out there can help me to explain what kind of people i am, ill be so happy.
im gonna continue my paper, so catch you later,

with love,

dii!

No comments:

Post a Comment